Postingan

RECEH

Gambar
كلّ فعله بالحكمةBismillah....

Hari ini aku hanya sedang berpikir, dan bertanya. Kenapa? Rasanya berjuta pertanyaan menumpuk di kepala. Aku seperti menyesal, seperti salah mengambil keputusan. Tapi, yaa... semua ini adalah sebuah kepengecutanku. Ternyata aku terlalu takut menghadapi tantangan. Aku terlalu takut gagal. Aku terlalu takut menderita. Terlalu takut sengsara.
Aku pikir aku kuat. Ternyata tidak. Aku pikir aku bisa. Ternyata tidak.
Apapun yang datang dan pergi dalam hidup ini, Apkakah kalian jawaban atas doa-doaku? Atau justru sebuah ujian atas sejauh mana kepasrahanku pada Rabbku?


"tetaplah begitu"

Gambar
Berbanggalah kamu yang diselamatkan Allah dari hina kejamnya tipu dunia.
Disaat orang lain beramai mengejar apa yang mereka sebut dengan cinta...
Disaat mereka berbangga memamerkan dosa...
Namun kamu tetap istiqomah berjalan menuju surga-Nya.

Percayalah...
Istiqomahmu adalah pilihan terbaikmu.
Cintamu pada Allahmu adalah sebenar-benarnya cinta,
Begitupun cinta Allah padamu adalah setulus-tulusnya cinta.

Allah tidak akan pernah mencampakanmu
Allah tidak akan menanggalkanmu walau hanya sedetik saja.

Selangkah kau berjalan menuju-Nya
Seribu langkah rahmat-Nya mennjemputmu

Allah tau Allah melihat Allah mendengar
tetaplah begitu....
Cinta memang harus dibangun, ditumbuhkan.
Begitupun cintamu pada-Nya.

"fa'bud robbaka hatta ya-tikal yaqiin"

Embun penyejuk KH. Hasan Abdullah Sahal

1. Kaya itu penting, tapi jangan yang penting kaya; yang penting kaya bisa menghalalkansegala cara. Maka kalau bisa orang itu kaya dan sehat. Sehat itu penting, krn maksiat saja perlu sehat, apalagi ketaatan dan kebaikan perlu kesehatan. Berusahalah jadi orang kuat.

2. Tiap orang pny aib, tiap lembaga punya kekurangan. Boleh membaca aib orang, tapi jangan membacakannya. Bedakan antara membaca dan membacakan. Suasana sekarang ini semrawut, karena saling membacakan aib orang lain.


3. Keindahan dan kenikmatan bagi seorang guru yaitu murid; bagi suami adalah istri; bagi orang tua adalah anak; bagi pemimpin adalah rakyat, dst. Ini surga kita: guru pny murid, murid pny guru, itu surga. Bayangkan murid tdk pny guru, atau guru tdk pny murid. Dokter tdk pny pasien, pasien tdk pny dokter.

4. Guru bkn sekedar mengajar ilmu, tapi jg mengajar kehidupan. Kiai yg bener itu ada di pondok 24 jam, 7 hari seminggu, 31 hari sebulan, dst; pesantren tdk boleh jadi sambilan, mendidik dan mengajar tdk boleh…

kala muslimah jatuh cinta

Allahku...
Sungguh aku tak tahu Rasanya aku tak pernah memilihnya, utk menjadi pria yg kurindu, yg kuingat dlm setiap langkahku Rasanya aku juga tak pernah memilihnya, utk menjadi pria yg mungkin bisa disebut kucinta, karna tak terasa tiba-tiba namanya pun kusebut dlm doa'a.
Wahai sang muqollibal quluub... Sungguh aku tak mengerti Aku merasa sgt berdosa sgt hina Jgn biarkan syaitan meracuni pikiranku Bimbing aku, luruskan jalan hidupku Jaga hatiku, jaga rasa dan kesuciannya. Karena hati ini hanya satu, hanya utknya yg halal untukku. Dan jaga pula hatinya, rasa dan kesuciannya seperti aku slalu berusaha menjaga hati, rasa dan kesucian hatiku utknya calon imamku calon ayah dari anak-anakku kelak.

contoh Review buku: PESANTREN DAN KONSEP PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA

Kapita Selekta Pendidikan Islam ( Problematika Pendidikan Islam)