Trik keren atasi galau 2014 :D

Assalamualaikum
GALAUers. :D
GALAU Semua ABG, remaja bahkan orang dewasa sekalipun pasti sudah tidak asing dgn istilah GALAU dan pasti pernah ngerasain yang namanya GALAU itu kan? Oleh karena itu kali ini aku gak mau bahas tentang apa itu galau, tapi lebih mau ngasih trik-trik yang insya allah jitu utk ngatasin galau itu. Oke langsung aja yuk ke trik-trik nya:
1) Benahi solatmu. Nah loh maksudnya gimana? maksudnya gni, kamu review dlu deh, intropeksi diri, lihat solat kamu udh benar apa belum. Mmaksudnya udh benar apa belum gmna? kan aku solat kaya orang2 solat" nah makannya solatnya jgn kaya orang-orang solat, karena yg kmu liat solatnya siapa dulu? kalau solatnya rosulullah, sahabat nabi, para uama, atau org2 alim lainnya mungkin boleh kmu lhat. dimana mreka ktika solat selalu tpat waktu, tidak pernah melalaikannya, dak pernah mengulur-ngulur waktu pelaksanaannya, slalau menjaga kekhusyuannya, bersih tempat dan pakaiannya, dn pkokknya solatnya keren bgt, solatnya bisa bner2 nikmat, bisa bener2 menambahkan kedekatan dirinya dengan Allah, bisa bener2 menjadikan dirinya pribadi yg lebih baik "tanhaa 'anil fahsyaai wal munkaar" 
2) Tadabur Al-Qur'an. 
Jurus yg kedua ini gak kalah mantap deh. Kamu coba deh sering2 buka Al-Qur'an. Gak cuman dibuka. Tapi kamu baca ayat2nya, kamu pahami maknanya. Pokoknya subhanallah bgt deh. Nih yah aku juga sering klo lagi galau bgt karena suatu masalah aku ambil air wudhu, trus baca ayat2 al-qur'an dan memahami maknanya. Sebelum membaca Al-quran biasanya aku baca bismillah dulu, trus sholawat, trus minta deh ke Allah biar dibukakan ayat yg sesuai ama masalahku. Dan subhanallah bgt deh, bener2 ayat yang aku buka secara acak itu nasehatin aku bgt, sesuai bgt ama masalah yg lagi aku adepin. Hati aku tuh abis itu ngerasa tenaaaaang, tentraaaaam, adeeeeem bgt deh. Rasanya pengennya tuh deket2 aja tuh sma sajadah, biar bisa terus bercumbu sma Allah. Aseeeeeek :D 
Dari itu aku sekarang nemuin prinsip yg oke bgt, yg cocok bgt buat kita2 semua khususnya aku kalo lgi punya masalah bin galau. Prinsip yg pertama adalah "Laa Yukallifullaahu nafsan illa wus'ahaa" bahwasannya Allah tdk akan menguji sesorang melebihi batas kemampuannya. Prinsip yg kedua adalah "Inna ma'al 'usrii yusroo" bahwa akan ada kemudahan setelah kesulitan. 
Nah kedua ayat diatas bener2 jadi motto aku bgt deh. Intinya kan Allah gak bakal ngasih kita cobaan melebihi batas kemampuan kita dan akan ngasih kesenangan setelah kesulitan kita. Jadi tugas kita cuman harus SABAR aja, jalanin aja skenarioNYA, ngikut aja alur ceritaNYA. Percaya deh kepadaNYA. Kalo kata orang2 sih "semua akan indah pada waktu" heheee. Trus kamu jgn lupa selalu minta pertolongan-Nya dgn sabar dan solat. 
Okee, itu aja deh trik dari aku. Mudah-mudahan bermanfaat. Ditunggu yah komentar, kritik dan sarannya. 
Wassalamu'alaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemikiran Hadits Kontemporer Muhammad Syuhudi Ismail

Kapita Selekta Pendidikan Islam ( Problematika Pendidikan Islam)

Makalah pendidikan agama islam tentang jujur